Anda Tinggal di Bogor! Bisa Membuat Asinan! Jadikan Peluang Bisnis Makanan Khas Bogor

Jika anda berlibur ke kota Bogor, tentu anda akan mengenal yang namanya makanan khas kota Bogor bernama asinan.

Perjalanan wisata anda akan berlangsung seru jika memiliki waktu luang untuk mencicipi jajanan ringan khas Bogor bernama asinan.

Tapi, anda tidak harus pergi ke Bogor untuk menikmati kuliner segar yang satu ini. Karena jenis usaha asinan saat ini sudah betebaran di masyarakat luas, di seluruh Nusantara.

cats

Peluang usaha inipun cukup menguntungkan untuk dilakoni mengingat banyaknya pecinta makanan ini.

Mengenal asinan Bogor yang asli memang sudah tak asing lagi di telinga anda. Makanan khas Bogor ini bisa anda coba sebagai peluang usaha rumahan yang menjanjikan prospek cukup cerah untuk dilakoni.

Seperti apa usaha asinan kota Bogor dan bagaimana mengawali usaha ini ? Anda bisa menyimak ulasan singkat kami di bawah ini :

Deskripsi Usaha Asinan

Asinan menggunakan bahan – bahan segar dari sayuran dan buah – buahan yang segar. Cita rasa asinan yang lezat biasanya dipengaruhi oleh kesegaran sayur dan buahnya serta siraman kuah yang berasa pedas,

Apalagi jika buah dan sayur yang digunakan jumlahnya beragam yaitu buah – buahan yang berasa manis, kecut serta banyak mengandung air pada dagingnya. Sayur yang digunakan adalah sayur untuk sajian salad segar.

Bahan terpenting asinan ini dapat dengan mudah anda temukan di pasar – pasar tradisional dengan harga yang murah.

Meskipun demikian, dalam berbelanjapun anda harus jeli memilih sayur dan buah berkualitas untuk bahan asinan.

Yang terpenting, anda harus pandai meracik asinan agar memiliki cita rasa asli seperti asinan khas kota Bogor meskipun anda berasal dari luar kota Bogor.

Lokasi

Langkah awal, anda bisa menjajakan asinan ini di lingkungan yang ramai seperti kompleks perumahan, kantor, pasar, kawasan perkantoran, pusat perbelanjaan, dll.

Lokasi yang nyaman dan strategis tersebut biasanya dapat mempengaruhi daya tarik konsumen untuk berbelanja asinan khas kota Bogor apalagi jika dijual pada kawasan wisata yang selalu ramai dikunjungi oleh para pelancong.

Peralatan yang digunakan

Peralatan untuk membuka usaha berjualan makanan khas Bogor seperti asinan ini tentunya harus anda siapkan jauh – jauh hari.

Apa sajakah itu ? Berikut kami berikan rinciannya. Pertama, pisau untuk mengiris buah dan sayur menjadi bentuk yang menarik, piring, sendok, gelas dan garpu, serta kantong plastik tebal, dllnya.

Tempat menjajanyapun harus disiapkan dengan mendetail seperti apakah anda akan menggunakan gerobak maupun etalase untuk memajang asinan segar ini agar terlihat menarik sehingga konsumen yang melihatnya langsung berniat untuk membeli.

Tak ketinggalan, anda juga harus memiliki koleksi toples atau wadah untuk menyimpan kuah asinan, sambal dan air gula merah sebagai pelezat.

Mampu menarik konsumen

Untuk menarik konsumen dalam jumlah besar, maka anda bisa menggunakan cara promosi yakni dengan memasang spanduk, menyebar selebaran brosur atau leaflet di sekitar tempat anda jualan.

Tambahkan juga layanan pesan antar jemput untuk pelanggan yang jauh dari lokasi anda membuka usaha.

Baca Artikel Lainnya :

Pemasaran lewat media sosial sangatlah penting untuk anda lakukan, dimana anda bisa mengiklankan asinan anda lewat facebook atau twitter. Promosi yang sukses akan menyebabkan banyak orang dapat mengenal dan tertarik untuk asinan kota Bogor racikan anda.

Untuk harga

Asinan khas Bogor biasanya dibandrol seharga Rp 6.000 sampai Rp 9.000 per porsinya. Dan untuk asinan jenis campur yang memakai bahan – bahan lebih lengkap, bisa dihargai agak tinggi, misalnya saja Rp 11.000 hingga Rp 15.000 saja.

Selamat mencoba !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *