Tips dan Trik Memulai Usaha Roti Bakar Untuk Para Pemula

Tips dan Trik Memulai Usaha Roti Bakar Untuk Para Pemula – Saat ini sedang marak pebisnis muda yang menjajakan roti bakar mini buatan mereka sendiri tanpa merasa malu,.

Karena apabila anda berniat untuk mencari rezeki dengan jalan yang halal maka rezeki tersebut akan datang berlimpah dua kali. Bagaimana cara membuat roti bakar untuk dijual ?

1). Sediakan bahan pembuatannya sebagai berikut :

2 buah roti tawar (roti yang sempurna untuk roti bakar haruslah mempunyai tekstur yang tebal dan ukuran yang cukup panjang, empuk dan tidak mudah disobek alias kenyal).

Untitled

50 gram margarin, 1 kaleng susu kental manis (susu kental manis merupakan bahan pendukung, anda bisa menggunakannya ataupun tidak, tergantung dengan selera konsumen).

Selai strawberry (selai merupakan pilihan utama, dan anda bisa memilih sesuai dengan selera konsumen seperti selai cokelat ).

Jangan lupa untuk mempersiapkan berbagai peralatan yang anda perlukan untuk membakar roti hingga siap saji. Beragam peralatan yang dibutuhkan juga harus disediakan dalam kondsi bersih antara lain pemanggang roti, kompor gas dengan api sedang saja, dan alat untuk membolak – balikkan roti ( spatula ).

2). Teknik pembuatan roti bakar yang nikmat :

Siapkan pemanggang roti di atas api sedang, goreng margarin secukupnya, kemudian letakkan roti bakar di atas alat pemanggang tersebut.

Disarankan untuk menjaga apinya supaya tetap sedang dan permukaan pemanggangan harus dalam kondisi basah oleh margarin.

Tenggang waktu memanggang roti sekitar 5 menit, kemudian balik roti bakar tersebut dan tunggu kembali selama 5 menit.

Jika proses pembakaran telah selesai, maka belahlah roti bakar menjadi dua bagian, barulah diolesi dengan selai strawberry di dalam roti bakar tersebut. Berikan susu kental manis sesuai selera d atasnya, nah, roti bakar sudah siap untuk disajikan kepada para pembeli.

Apabila anda sudah merasa mahir membuat roti bakar d rumah, bisa memulai sebuah usaha roti bakar.

Bagamana cara menarik minat pelanggan pertama? Mulailah dengan berjualan menggunakan gerobak seperti pedagang kaki lima. Kuasai tempat-tempat yang biasa dikerumuni oleh orang banyak dan kalau bisa, anda keliling di malam hari. Pelanggan ( baru ) tentu belum mengetahui tentang olahan roti bakar kreasi anda seperti apa cita rasa dan tampilannya?

Kalau anda berharap mereka mau menyukai roti bakar buatan anda, maka tawarkanlah segera kepada mereka, lakukan dengan cara memberi contoh gratis sedikit roti kepada mereka agar dicicipi.

Jika langkah awal anda terlalu sulit untuk mendatangkan seorang pembeli maka gunakanlah layanan pesan antar.

Beberapa pedagang usaha kuliner pemula kerap mengaplikasikan sistem door to door untuk mengumpulkan pelanggan, artinya mereka mengantarkan semua pesanan ke rumah masing–masing pelanggan. Dengan cara ini diharapkan anda mendapatkan pelanggan setia yang menyukai roti bakar kreasi anda.

Gunakan beberapa varian rasa yang berbeda–beda terhadap olahan roti bakar anda agar pelanggan tidak cepat bosan, seperti rasa strawberry, nanas, kacang, atau cokelat.

Baca Artikel Lainnya :

Rasa lain yang patut dicoba adalah jagung manis, capucinno, ataupun diberi toping keju, sosis atau messes sehingga menciptakan cita rasa yang unik dan menggugah selera makan si pembeli dan pada akhirnya produk anda akan disukai oleh para pelanggan. Kapabilitas inilah yang membuat banyak pengusaha kuliner lancar menjalankan usahanya.

Semoga informasi tersebut di atas mampu menginspirasi anda untuk memulai bisnis berjualan roti bakar, selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tutorial Bisnis dan Internet Marketing © 2018 Frontier Theme